follow me

follow me

Tugas TIK


SPARKLING SURABAYA.

SURABAYA (SINDO) – Promosi wisata terus dilakukan Pemkot Surabaya. Kemarin Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) meluncurkan brand Kota Surabaya, yaitu ”Sparkling Surabaya”.

Brandtersebut dipasang pada armada bus Damri jurusan Juanda– Purabaya dan Juanda–Perak. Peluncuran branding tersebut dilakukan langsung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Secara simbolis, orang nomor satu di Surabaya itu menempel logo bertulisan ”Sparkling Surabaya” pada kaca bus Damri di bagian belakang. Kepala Disbudpar Kota Surabaya Wiwiek Widajati mengatakan, branding ”Sparkling Surabaya” bertujuan mengoptimalkan kunjungan wisata pada 2011. 


Sebagaimana makna ”Sparkling Surabaya”, dia berharap iklim pariwisata Surabaya bisa semakin gemerlap. ”Kami berharap Surabaya bisa menjadi tempat jujugan dan kunjungan bagi wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara,” katanya seusai acara launching di Taman Surya kemarin. Dia mengakui, untuk mewujudkan keinginan itu memang tidak mudah. Karena itu, brand ”Sparkling Surabaya” menjadi salah satu cara pencitraan. Jadi, Kota Surabaya semakin dikenal, khususnya sektor pariwisatanya.

Menurut Wiwiek, Surabaya memang tidak dikenal dengan wisata alam seperti yang dimiliki kabupaten/ kota lain.Namun, dia ingin menciptakan wisata lain yang tak kalah menarik. Ini di antaranya wisata belanja, religi, budaya, dan kuliner. Untuk wisata belanja, Surabaya merupakan pusatnya di Jawa Timur karena memiliki banyak mal dan pertokoan yang superlengkap. 






Sebagaimana makna ”Sparkling Surabaya”, dia berharap iklim pariwisata Surabaya bisa semakin gemerlap. ”Kami berharap Surabaya bisa menjadi tempat jujugan dan kunjungan bagi wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara,” katanya seusai acara launching di Taman Surya kemarin. Dia mengakui, untuk mewujudkan keinginan itu memang tidak mudah. Karena itu, brand ”Sparkling Surabaya” menjadi salah satu cara pencitraan. Jadi, Kota Surabaya semakin dikenal, khususnya sektor pariwisatanya.

Menurut Wiwiek, Surabaya memang tidak dikenal dengan wisata alam seperti yang dimiliki kabupaten/ kota lain.Namun, dia ingin menciptakan wisata lain yang tak kalah menarik. Ini di antaranya wisata belanja, religi, budaya, dan kuliner. Untuk wisata belanja, Surabaya merupakan pusatnya di Jawa Timur karena memiliki banyak mal dan pertokoan yang superlengkap.